Saturday, 13 June 2015

Mi Kering Tropicana Slim, Solusi Hidup Sehat!

Waktu kecil, gue adalah omnivora tingkat dewa yang selalu menjadi pemakan segala (kecuali beling, paku beton, stainless steel, dan temen-temennya). Segala hal yang ada di balik tudung saji pasti gue lahap tanpa mikir jarum timbangan bakal geser ke kanan. Kondisinya jelas beda banget sama sekarang, jaman dimana gue harus mikir-mikir sepuluh ribu kali buat memasukan sesuatu ke dalam mulut gue. Everytime, I have to make sure banyaknya jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh gue. Kalo enggak, ngalamat badan gue bisa berkembang lebar kayak busway.

Ngomong-ngomong soal makanan, gue paling suka makan mi. Gue adalah pecinta segala jenis mi mulai dari mi ayam, mi goreng, mi nyemek, mi ramen, mi Aceh, mi Jawa, mi ongklok sampe mi instan. Diantara sekian banyak mi yang gue sebutin tadi, gue paling sering makan mi instan. Kenapa? Karena rasanya enak dan gampang disajiin kapanpun gue laper. Sayangnya, dibalik kelezatan mi instan yang cetar badai tiada tara itu, terkandung lemak dan kalori yang bisa bikin badan gemuk plus perut buncit.

Nah, jadi galau kan gue!
Bikin badan gue langsing aja susahnya kayak mindahin gunung! Apa kabar kalo gue hobi makan mi? Badan gue bener-bener bisa menjelma kayak busway. Bahkan bukan cuma busway, tapi busway beserta terminalnya. Lebar, luas, gede, bervolume!



JENG JEEENG....! Ini dia Mi Kering Tropicana Slim!

Syukurlah sejak ada Mi Kering Tropicana Slim, kegalauan gue sirna.
Lho? Kok bisa sirna? Bukannya sama-sama mi instan ya? Tetep gendut dong?

Nah, ini nih yang harus gue kasih tau sama kalian yang belom kenal Mi Kering Tropicana Slim.
Mi Kering Tropicana Slim adalah mi istimewa karena mi ini diciptakan khusus sebagai mi rendah lemak. Proses pembuatannya berbeda sama mi instan biasa. Kalo mi instan digoreng, produksi Mi Kering Tropicana Slim ini dilakukan dengan pemanggangan di oven. So, nggak perlu khawatir masalah lemak. Mi Kering Tropicana Slim mengandung kadar lemak 3x lebih rendah dibanding mi instan biasa.

Selain itu, Mi Kering Tropicana Slim mengandung garam 2x lebih rendah dari mi instan biasa. Dalam proses produksinya, Mi Kering Tropicana Slim tidak menggunakan pewarna. Mi Kering Tropicana Slim juga mengandung sumber vitamin dan mineral.


By the way, Mi Kering Tropicana Slim ini diperkenalkan sejak tahun 2012 oleh Nutrifood. Gue mulai mengenal mi ini di tahun 2014 dengan varian rasa Ayam Bakar. Cara bikinnya pun sama kayak mi biasa, cukup direbus selama 4-6 menit, tiriskan, dan sajikan.
Oh iya, kenapa 4-6 menit? Karena proses produksi pemanggangan di oven, memasak Mi Kering Tropicana Slim butuh waktu agak lama dibanding mi instan biasa yang cukup dimasak selama 2-3 menit.


1. Rebus air sampai mendidih


2. Setelah mendidih, masukan Mi Kering Tropicana Slim. Masak selama 4-6 menit.


3. Sementara itu, siapkan bumbu dalam tempat terpisah


4. Setelah mi matang, tiriskan dan sajikan di piring. Boleh dikasih sayuran, bakso, telor, ayam, sosis, atau lauk sesuai selera.
Karena gue pecinta sayuran, gue nggak terlalu suka makan mi pake bakso atau sosis. Gue lebih suka makan pake tomat, wortel, dan caesim yang udah dicemplungin ke air mendidih selama beberapa detik.

Oh iya, satu lagi nih. Selama proses pemasakan, kalian juga bisa ngeliat perbedaan antara Mi Kering Tropicana Slim dengan mi instan biasa. Inilah bukti rahasia rendah lemak Mi Kering Tropicana Slim!


Air rebusan mi instan biasa
Warnanya kuning keruh, ada zat putih pada bagian permukaan air yang merupakan sisa zat lilin dan lemak pada proses produksi


Air rebusan Mi Kering Tropicana Slim
Warnanya kuning jernih karena kandungan lemaknya rendah.

See? Terbukti kan Mi Kering Tropicana Slim jauh lebih sehat untuk dikonsumsi? Jadi, makan mi udah nggak masalah doooong! Mi Kering Tropicana Slim sangat aman dikonsumsi bagi siapa aja, baik orang tua, muda, anak-anak, penderita diabetes, hipertensi, ataupun orang-orang yang lagi diet (kayak gue contohnya, huahahaha)




Yum! Yuumm! Yummy!



Price : Rp 9500 - 10.000
Where To Buy : Alfamart, Indomaret, Giant, Hypermart, dan supermarket lainnya (which is so easy to be found)


Purwokerto, 13 Juni 2015

Tulisan ini dilombakan dalam "Makan Mi, Gak Masalah Dong!" Blog Competition dan berhasil menjadi Juara Kedua

18 comments:

  1. mie nya pake sawi, tomat, uhhhh pagi pagi salah liat beginian, lin :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihik, ihik. Mie emang makanan paling menggoda yaaa *evil smile*

      Delete
  2. mba linda akhirnya comeback buat ngeblog, gue selalu nunggu hehehe (dikit curcol) keep blogging yaa sis

    ReplyDelete
  3. hiii! so excited to come back too, hehehe. Makasih yaa :) stay tuned di blog akyuh hahaha

    ReplyDelete
  4. waduh.. lagi puasa liat post ginian hmm:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huehehe nggak boleh tergoda yaaa. Selamat berpuasa!

      Delete
  5. selamat ya dah menang..salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mba Nur Islah :) terima kasih dan salam kenal juga!

      Delete
  6. Selamat yaahh.. Traktir!!! hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe hayuuuk boleh, gue traktir mie kering tropicana slim yee hehehe

      Delete
  7. wah emang pantes menang nih, kerennnnnnn dan bikin laper... T_T

    ReplyDelete
  8. Kerennyaaa blog ini. Postingannya juga cihuy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Nurul. Salam kenal! Hehe makasih yaaa

      Delete
  9. Selamat yaa atas kemenangannya ^_^

    ReplyDelete