Sunday, 28 June 2015

How To Mix And Match Sweater

Seluruh dunia tahu bahwa gue adalah makhluk Tuhan yang gemar belanja online. Gue paling nggak tahan sama godaan sista-sista online shop dan postingan produk-produk lucu mereka di instagram. Mulai dari baju, celana, snack ringan, aksesoris, masker wajah, produk kecantikan, shampoo, bahkan sampe WIG sekali pun, pernah menjerat hati gue. Maklum ya sist, namanya juga cewek. Hatinya mudah mencair kayak chizkek lumer yang maknyuss di mulut *Lah? Kenapa jadi bahas makanan?*

Hobi belanja online ini ternyata membuahkan hasil yang luar biasa di lemari. Iye, baju-baju gue jadi pada numpuk. Tapi gue perhatiin, meskipun demen belanja online, baju-baju gue sebenernya modelnya itu-itu aja. Kebanyakan kaos, blouse, atau sweater berlengan panjang. Yah, namanya juga anak abi dan umi. Alhamdulillah, sesuatu. Pakaian Linda kebanyakan semi Syar'i gitu *kemudian salim sama abi dan umi*

Diantara sekian banyak baju yang ada di lemari, ternyata sweater meraih peringkat pertama untuk jenis pakaian yang paling banyak gue punya. Emang sih, gue demen pake sweater. Entah cuaca dingin, lembab, panas, panas banget, atau bahkan semi gurun, gue enjoy dan happy syalalalala aja pake sweater.


beberapa koleksi sweater gue

Tapi bosen juga kaleeee yang ngeliat elo pake sweater terus-terusaaaaan!

Iya sih, but I told you guys! Sweater adalah never ending fashion yang bisa kalian pake di segala acara. Nggak percaya? Gue punya empat gaya simpel yang bisa diaplikasikan dalam menggunakan sweater. Cekidoooot!

1. Casual Look
Selama ini pasti nggak asing sama istilah 'baju casual' atau 'casual fashion' kan? Sebenernya apa sih arti casual itu? Menurut jawaban yang gue dapet di Yahoo Answer, casual adalah gaya berpakaian yang menekankan kenyamanan. Singkatnya, baju casual adalah baju santai yang biasanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari.
Gampang banget buat mix and match baju yang casual. Rumus dasar dari casual fashion adalah t-shirt + jeans + converse shoes, but because we are talking about sweater, rumusnya berganti jadi : sweater (top) + baggy pants/ jogger pants + flatshoes


And, here it is! My favorite casual look!



2. Office Look
Pergi ke kantor memakai sweater bukan hal yang salah. Meski kadang, some people out there bakal nanya "Kok pake sweater? Lagi sakit ya?". Well, just ignore them! Hehehe. Untuk mendapatkan kesan formal di sweater, pemakaiannya bisa didobel pake kemeja berkerah warna netral (putih misalnya). Gue suka banget style ngantor pake sweater karena memberikan kesan energic dan casual. Plus, karena AC di ruangan kantor gue dinginnya saingan sama suhu di kutub utara. Brrr! Super cold!


And, here is my favorite office look!



3. Classy Look
Siapa yang nyangka kalo sweater bisa digunakan untuk menciptakan tampilan yang classy? Well, kuncinya cuma mix and match aja. Dating with sweater in a classy look sounds very cool buat dicoba! Buat cewek-cewek, cukup mudah mendapatkan tampilan classy dengan sweater + flare skirt + high heels. Oh iya, usahakan menggunakan warna hitam, putih, maroon, ataupun dark blue karena classy look identik dengan tampilan warna yang gelap sehingga menciptakan kesan anggun. Simpel kan? Yuuuk dicoba!


And, here is my classy look!



4. Sporty Look
Nggak selamanya lho orang pake sweater itu keliatan kayak orang sakit. Malah, bisa keliatan sporty dan ketjeh! If you want to have a sporty look with sweater, caranya simpel banget banget banget. Padankan sweater dengan celana jeans favorit dan sepatu sport atau sepatu sneakers. That's it!


And, here is my Sporty Look!



Sebenernya masih banyak lagi gaya yang bisa dipadukan dengan sweater. Intinya, mau kayak gimana pun gaya kalian, selalu utamakan prinsip kenyamanan dalam berpakaian. Oke? Oke? Hehehe

Hasta La Vista! Sampe ketemu di postingan selanjutnya!

Purwokerto, 28 Juni 2015

No comments:

Post a Comment