Tips Enakin Harimu : Bebas Capek & Pegal dengan Nevramin

Mens Sana in Corpore Sano
Familiar banget kan sama istilah Latin yang satu itu? Kalo diterjemahin ke dalam bahasa Indonesia, kurang lebih artinya gini : "jiwa yang sehat terdapat di dalam tubuh yang sehat"

Nah, gue setuju banget sama hal itu. Sebagai seorang cewek yang ada di usia produktif (ceileeeh), gue dituntut untuk memiliki tubuh dan jiwa yang sehat untuk melaksanakan aktivitas gue yang padat merayap kayak lalu lintas kota Jakarta setiap harinya. Apalagi sebagai pegawai kantoran, gue harus tahan banting sama yang namanya lembur sampai tengah malem. Tentunya, kondisi fisik harus selalu gue jaga supaya pikiran bisa fokus di kerjaan.


laptop, notes, dan setumpuk kerjaan di dalamnya hahaha

Sayangnya, beberapa waktu lalu gue sering banget ngerasain yang namanya badan kaku, kebas, pegel-pegel, kram, bahkan kesemutan. Mungkin salah satu penyebabnya karena gue selalu pake heels yang tingginya 9 cm saat berada di kantor. Huehehe maklum, namanya juga wanita modis masa kini (tssaaah).

Tapi tetep aja sih, efeknya cukup mengganggu. Karena sering mengalami hambatan-hambatan dalam beraktivitas, produktivitas gue jadi agak menurun. Speed dalam bekerja juga melambat karena tubuh sering capek. Pokoknya nggak enak banget deh! Soalnya, kondisi badan yang kayak gitu bikin pikiran jadi nggak fokus sama kerjaan.


Kalo lagi capek gini, rasanya nggak bersemangat buat kerja
Mas Channing Tatum, boleh pinjem pundaknya nggak?

Ngeliat gue yang kurang bersemangat dalam bekerja, salah satu temen gue (sebut saja Mawar) yang punya cita-cita jadi dokter tapi nggak kesampean karena takut liat darah, bilang kalo gue harus mengikuti beberapa tips supaya nggak gampang capek dan selalu enerjik. Apa aja tips dari Mawar? Ini dia nih!

1. Konsumsi makanan sehat, terutama sayur-sayuran
Kata Mawar, gue harus banyak konsumsi sayur-sayuran seperti caesim, bayam, kangkung, dan lain-lain. Faktanya, sayuran berwarna hijau seperti bayam dan temen-temennya, banyak mengandung vitamin B yang berguna untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Dijamin, tubuh jadi 'SETROOOONG' dan tak terkalahkan macem Popeye!

pic source here


2. Banyak minum air putih
Kurang kasih sayang minum ternyata berbahaya lho buat tubuh kita. Apalagi buat pekerja kantoran kayak gue yang hampir tiap waktu harus duduk di depan laptop dengan pose yang itu itu aja. Kurang air putih bisa menyebabkan tubuh gampang capek dan sering kehilangan konsentrasi. So, mulai sekarang kita harus banyak minum air putih ya! Minimal delapan gelas per hari.

pic source here


3. Tidur dan istirahat cukup
Sesibuk apapun kita, sebanyak apapun kerjaan yang menumpuk, semua harus diseimbangin sama tidur dan istirahat yang cukup. Inget, tubuh kita ini ibarat handphone. Kalo batere udah ngedrop, masa iya tetep maksa buat dipake? Bisa-bisa wassalam kali ah! Nah, disitulah pentingnya charging energi dengan cara tidur selama 7-8 jam per hari. Kalo masih kurang tidur, cobain take a short nap disela-sela waktu istirahat kantor. Biasanya jam istirahat kantor gue manfaatin dengan nyolong-nyolong tidur siang selama 45 menit. Maklum, kos-kosan sama kantor jaraknya cuma beberapa langkah. Hasilnya? Lumayan banget bisa bikin badan seger.

pic source here


4. Olahraga teratur
Meluangkan waktu untuk olahraga minimal seminggu sekali itu penting banget buat menjaga stamina kita, guys! Dulu, gue bisa olahraga hampir setiap hari. Tapi sejak ngantor dan banyak kesibukan, gue nggak bisa olahraga setiap hari. Akhirnya gue paksain buat cari jadwal olahraga seminggu tiga kali. Oh iya, untuk berolahraga nggak perlu ribet dan mahal. Meski terbatas ruang dan biaya, kita tetep bisa berolahraga. Contohnya gue, gue melakukan olahraga Yoga yang hanya bermodalkan matras dan video dari Youtube. Huehehehehe...

pardon my face hihihi

5. Konsumsi NEVRAMIN
Last but not least, ini yang paling penting!
Selain menjalankan pola hidup sehat, Mawar juga bilang kalo gue harus mengkonsumsi multivitamin tambahan. Gampang capek, kaku otot, kesemutan, merupakan beberapa indikasi gejala kurang vitamin B kompleks. Padahal, vitamin B kompleks punya dua manfaat utama untuk tubuh, yaitu membantu proses produksi energi serta menjaga fungsi sistem saraf. Wah, bisa gaswat urusannya kalo sampai kekurangan vitamin B!

Mawar, si ibu peri nan baik hati ini kemudian ngenalin gue sama sebuah produk neurovitamin yang ampuh banget menghilangkan gejala 5K, yaitu kaku, kram, kesemutan, kebas, dan mata kedutan yang mengganggu aktivitas sehari-hari.


Eng...ing...eng... Inilah NEVRAMIN! Si kecil yang penuh manfaat!

Nevramin adalah neurovitamin yang mengandung Fursultamin (vitamin B1 aktif), vitamin B6, serta vitamin B12 yang dikemas dalam tablet salut gula berwarna jingga. Nevramin diproduksi oleh PT. Takeda Indonesia, Bekasi, dibawah lisensi Takeda Pharmaceutical Company Limited Osaka, Jepang.
Buat yang suka makan tablet hisap Vitacimin, pasti udah nggak asing sama nama ini. Iya, kan?


Terus? Fungsi dari zat-zat di atas apa sih, kakak?

Fursultamine HCl atau yang juga disebut dengan TTFD.HCl punya peran sebagai koenzim pada dekarboksilasi asam alfa-keto dan berperan dalam metabolisme karbohidrat. Pyridoxini hydrochloridum di dalam tubuh akan berubah menjadi piridoksal fosfat dan piridoksamin fosfat yang membantu metabolisme protein dan asam amino. Sedangkan Cyanocobalaminum berperan dalam sintesa asam nukleat dan berpengaruh pada pematangan sel dan memelihara integritas jaringan saraf.

Simpelnya, zat-zat yang terkandung dalam Nevramin ini berfungsi untuk mengatur metabolisme dalam saraf supaya produktivitas tubuh terjaga dan nggak gampang kena 5K alias kaku, keram, kesemutan, kebas, dan mata kedutan.


Cara minum Nevramin harus sesuai dengan aturan dan dosis pemakaian yaitu 1 tablet sehari. Nevramin bisa diminum pada pagi hari atau malam hari sebelum tidur.


Eh, by the way, sejak pertama kali direkomendasiin Nevramin sama si Mawar, gue langsung jatuh cinta sama multivitamin yang satu ini. Kenapa? Karena Nevramin punya kelebihan dibanding multivitamin neurotik lainnya.
Salah satu kelebihan Nevramin adalah... tampilan website-nya yang maha gaul!



Di dua website Nevramin tersebut, kalian bisa menemukan banyak hal menarik seperti info produk, artikel, tips, galeri, dan lain-lain. Buat konsumen yang masih awam, boleh banget lho pakai fasilitas Ask The Expert yang ada di tab Nevramin Care (klik disini) buat tanya-tanya! Caranya gampang, tinggal submit nama, email, dan subject. Abis itu baru deh kalian bisa isi kolom dengan pertanyaan, curhat, atau konsultasi terkait masalah kesehatan dan produk Nevramin.

Wuenak buanget kaaaan? Kapan dan dimana lagi coba konsultasi gratis kayak gini? Hehehe *prinsip ekonomi anak kos sejati*


So, tunggu apa lagi?
Buat yang gampang capek, lesu,  dan lemes saat beraktivitas, mulailah ubah pola hidup sembarangan dengan pola hidup sehat! Enakin harimu dengan tips di atas! Jangan lupa juga, konsumsi Nevramin saat diperlukan.
Gue udah buktiin sendiri. Bener deh, akhir-akhir ini badan gue seger setiap bangun pagi! Tumpukan kerjaan segede gunung? No problem! Gue kerjakan dengan penuh suka cita dan harapan! *harapan naik grade maksudnye, hueheheheh*


Enakin harimu dengan Nevramin !

Price : Rp 11.000 - Rp 12.500
Where To Buy : Apotek, Alfamart, K24
Indikasi : untuk pengobatan kekurangan vitamin B1, B6 dan B12 seperti pada polineuritis
Efek samping : dalam dosis tinggi dan jangka waktu lama dapat menyebabkan sindroma neuropati
Peringatan : sebaiknya tidak digunakan untuk pasien yang sedang terapi levodopa
Penyimpanan : suhu kamar (25-30 derajat celcius)

Tulisan ini diikutsertakan dalam "Enakin Harimu" Blog Competition 2015 dari Nevramin dan berhasil menjadi Juara IV


Cilacap, 24 Juni 2015

Comments

  1. asyik nih tips tipsnya
    baca artikelnya juga seru dengan gambar2nya (sist nya yang nulis juga cakep sih :) )

    tips yang paling sering ane lakuin adalah yang no 4 dan 5
    nggak tau kenapa di bulan puasa niatnya pengen olahraga trus (emang dari awal niatnya udah buat diet sih )

    nais post sista :)

    salaam hoki

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mr bedel, hehehe thank you!
      Kalo gue sejak puasa malah jarang olahraga nih, kebawa lemes kaliya? Untung ketolong konsumsi Nevramin. Lumayan seger nih bodi

      Delete

Post a Comment

Popular Posts