Review : Hada Labo CC Cream Ultimate Whitening

Hai, dunia blog!
Minal aidzin wal faidzin semuanyaaaaa, mohon maaf lahir batin lama nggak posting.

Berhubung lagi punya semangat buat posting, kali ini gue mau ngasih review tentang CC Cream yang baru aja gue cobain dari Hada Labo. Oh iya sedikit cerita, sekarang gue mulai bertransformasi dari seorang Linda yang nggak tau apa-apa tentang make up menjadi seorang Linda yang punya high curiousity tentang dunia make up. Since I found it as an art, I begun to love this thing.

Berawal dari rasa penasaran sama krim krim jaman sekarang yang namanya aneh-aneh, which is... AA krim lah, BB krim lah, CC krim lah, DD krim lah, dan nggak menutup kemungkinan bakal ada EE, FF, GG, sampai ZZ krim, gue mulai mencari tahu apa itu AA, BB, CC, dan DD krim.

Dulu sebelum mengenal CC cream, gue lebih dulu menjadi pengguna BB cream dan merasa amazed atas hasil yang diberikan oleh BB cream pada kulit wajah gue yang belang sana sini gara-gara hobi main layangan ini. Dulu pas pengetahuan gue sebatas drug store make up, gue pake BB cream dari Garnier. And... It's good! Untuk BB cream dengan harga jaaaaauuuh lebih murah dibanding Etude, Garnier always be my favorite when I get low cost.

Bedanya CC Cream sama BB Cream apa sih?

Singkatnya, gue terangin kalo CC Cream ini bentuk penyempurnaan dari BB Cream. CC cream berarti Colour Control, Colour Correcting atau Complexion Care. Artinya, kandungan dari CC cream ini lebih mampu menyamarkan redness (bintik merah) di kulit wajah. CC cream dipercaya dapat menutrisi, mencerahkan, memperbaiki tekstur dan kesehatan kulit, mengandung tabir surya yang SPF-nya lebih tinggi, plus... waterproof. Ini nih yang eike suka. Secara bok, eike orangnya males banget touch up. Kalo pake make up nggak waterproof, abis sholat penampilan berubah kayak boneka lenong. Maskara bleber lah, foundatioun ndemplok, etc.

Then, why I chose Hada Labo?
Awalnya gue nyidam banget sama Bourjois 123 Perfect CC Cream. Karena nyari toko online sana sini udah pada sold out semua, gue akhirnya ke Guardian. Sayangnya di Guardian juga habis. Gue malah nemu CC cream dari Hada Labo. Yaudahlah, akhirnya daripada pulang dengan tangan kosong, gue iseng beli CC cream dari Hada Labo.




Hada Labo CC Cream memiliki dua varian, yaitu Anti Aging dan Ultimate Whitening. Berhubung gue belom ngerasa tante-tante amat, gue pilih Ultimate Whitening dengan shade Royal Ivory.


Dari segi packaging, CC cream dari Hada Labo punya ukuran kecil dengan berat 25 gram. Travel friendly, bisa banget diselempitin ke pouch kecil lah... Jadi mau jalan-jalan ke gunung, ke hutan, ke pantai, ke ngarai, ke lembah, ke alam-alaman yang lagi hits, bisa tetep kelihatan cantik paripurna dengan CC cream ini.

Tekstur-nya hampir mirip sama BB cream, tapi ketika diusapkan ke kulit, akan sangat terasa kalo CC cream lebih ringan. Dibandingkan BB cream, honestly gue lebih suka pake CC cream. Gue kalo pake BB cream sering ninggalin bekas di bagian hidung kalo pake kacamata. Sedangkan kalo pake CC cream, yang gue rasakan adalah cenderung seperti pake pelembab biasa. But, coverage-nya lebih bagus dari BB cream.


Foto before-after pake Hada Labo CC Cream Ultimate Whitening. See the difference?

CC cream yang satu ini nampaknya harus gue tambahkan ke list make up favorit gue. Bisa jadi alternatif kalo kehabisan stok CC cream Bourjois. Coverage nya bagus banget. Noda dan bintik hitam yang ada di wajah jadi tersamarkan. Lebih tersamarkan dibanding pake BB cream, I guess.
Buat yang punya muka cenderung berminyak, gue saranin pake CC cream. Soalnya CC cream nggak terlalu memicu tumbuhnya jerawat dibanding BB cream. Gue pun sekarang kalo pake BB cream cuma buat kondangan aja, sebagai pengganti foundation.

Anyway, gue lebih suka pake CC cream dengan takaran sedikit supaya nggak rempong waktu ngebersihin muka.
Fiks! Cucyok banget buat muka gue yang melong-melong keling kayak penggorengan belom dicuci.
#NoMakeUp #NoFilter #NoCamera360
P.S : maafkan mata panda wanita manja pekerja ini

Oh iya, Hada Labo CC Cream Ultimate Whitening ini bisa kalian beli di Guardian, Watson, atau drugstore lainnya dengan kisaran harga Rp 75.000 - 80.000, depends on the store.

So, these are some pros and conts for Hada Labo CC Cream Ultimate Whitening!

PROS :
+ Good packaging and travel friendly
+ Good coverage, menutupi noda di wajah dengan cukup sempurna (meski muka gue abis itu nggak langsung mirip sama Pevita Pearce sih)
+ Harga cukup terjangkau (dibanding sama CC cream Etude atau SK II. SK II?? Ouh, buat beli 1 CC cream bisa dapet 1 smartphone)
+ Terdapat UV Protection dan SPF 35
+ Mild and moisturized
+ Baunya nggak lebay
+ No alcohol, halal! Insyaallah nggak dimarahin mamah dedeh

CONTS :
- Coverage-nya nggak setebal BB cream. Efeknya, kita kayak nggak pake make up
- Untuk make up berat kayak kondangan atau pesta, hasilnya nggak lebih matte dibanding BB cream

REPURCHASE? Yes. Alternatif kedua kalo kantong lagi kempis.

Comments

  1. Buat yg undertone kuning masuk bggak ya, takut ashy nih kak hehe makasihhh

    ReplyDelete
  2. Baru aja beli ini mudah mudahan cocok, thanks infonyaaa kaaak!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts