Jakarta, I'm in holiday! (Part 4)



Selamat pagi, Jakarta!

Sehabis kecapean semalem, gue memutuskan buat tidur lebih awal dan bangun pagi keesokan harinya. Tessa, roomate gue yang cantik jelita tak kenal takut akan wahana itu pulang duluan ke Bandung. Alhasil, pagi ini gue sarapan sendirian. Hiks, hiks.

Hari ini rencananya gue mau menjelajah Jakarta bareng Bram sama Tsani, temen gue jaman SMA. Tujuan utama adalah Pasar Tanah Abang. Secara, sebagai penikmat fashion murah meriah, gue penasaran banget sama Pasar Tanah Abang yang disebut-sebut sebagai surganya fashionista.

Jam sembilan pagi, Bram sama Tsani nyamperin gue di lobby hotel.




Halo! Ini dia Bram, temen gue yang otaknya rada geser

Oh iya, hotel tempat gue nginep ternyata lumayan deket sama Pasar Tanah Abang. Awalnya definisi 'lumayan deket' yang gue tangkep adalah jarak yang bisa ditempuh dengan jalan kaki selama lima menit, eeeh nggak taunya jalan selama lima belas menit. Mianhe Oppa! Gue lupa kalo ini Jakarta dan this katro girl adalah gadis yang jarang banget jalan kaki selama di Purwokerto, hihihi. Yasutralah, nyumbang keringet dikit di Ibukota.

Begitu sampe di Tanah Abang, gue agak sedikit amazed.
"Ooooh kaya kiye jebule Tanah Abang!" #NgapakModeOn


Pasar Tanah Abang emang nggak pernah sepi, selalu penuh sama lautan manusia yang melaksanakan hajatnya. By the way kalo kalian mau kesini, jangan lupa buat selalu menjaga barang bawaan kalian ya! Dompet, handphone, tas, pastiin semuanya dalam posisi aman.

Shopping emang menyenangkan. Tapi kalo shopping di Pasar Tanah Abang, itu urusannya beda! Harus siap tenaga banget, cooooong!
Itulah yang gue rasain setelah muter-muter ke beberapa ruko disana. Untungnya acara muter-muter di Pasar Tanah Abang membuahkan hasil. Gue berhasil membawa pulang beberapa baju buat dijadiin oleh-oleh.

Abis ngasih kode bendera putih sama Bram dan Tsani, gue akhirnya dibawa keluar dari area Pasar Tanah Abang. Kalo gue Arya Wiguna, gue pasti udah teriak "Saya pusing, Subuuuuur!"
Tsani sama Bram ngajakin gue ke Seven Eleven buat minum Slurpee. Dan ini pertama kalinya gue, thekatrogirlfromvillage, mencoba minuman yang bernama Slurpee. Ngahahahaha, kalo diinget-inget, berasa banget udiknya. Jadi malu sendiri.




Abis dari Sevel, gue langsung ngajakin dua orang ini balik ke hotel. Soalnya, gue udah ditungguin sama Ratri disana. Hehehehe, emang sih kalo agenda pejabat ya kayak gini deh. Padet merayap kayak traffic Jakarta.
By the way, gue udah cerita tentang Ratri belom ya?
Ratri adalah temen virtual yang gue kenal dari blog. Cerita gue kenal sama Ratri dimulai dari perkenalan kita dua tahun silam lewat grup blogger bernama Kancut Keblenger.


Selain Ratri, ada satu lagi temen yang gue kenal dari dunia blogging. Namanya Dhila, tapi gue biasa manggil dia Dhilo. Pas foto ini diambil, Dhilo lagi kejebak macet di jalan. Hahahaha, sekali lagi gue harus inget. Namanya juga Jakarta, beda jauh sama Purwokerto.
Karena gue, Ratri, Bram, dan Tsani laper, akhirnya kita janjian ketemuan sama Dhilo di Sarinah. Begitu gue ngeliat sosok si Dhilo, adegan macem acara Jalinan Kasih pun tak dapat terhindarkan.


Dear, Ratri & Dhilo! I hope this friendship will be last foreva!





dari kanan ke kiri : Tsani, Dhilo, Ratri, gue, Bram

Sebenernya gue pengen lebih lama ngobrol-ngobrol sama mereka. Sayangnya abis ini anak-anak Djarum punya agenda lain. Terpaksa deh, gue harus pamitan sama mereka.

Ngemeng ngemeng, gue sangat bersyukur karena gue dianugerahi ilmu mandi kilat. Gue juga bukan tipe cewek yang suka pake make up macem-macem. So, dengan persiapan kurang dari sepuluh menit, gue udah bisa menjangkau rombongan bus menuju acara Rossy Goes To Campus.
Rossy Goes To Campus kali ini diadakan di UIN Syarief Hidayatullah dengan tiga bintang tamu super. Ada Bapak Menteri muda nan ganteng, Gita Wiryawan, Bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, serta author novel 9 Summers 10 Autumns, Mas Iwan Setyawan.


Malem terakhir yang berjudul liburan gratis di Jakarta ini ditutup sama kesempurnaan acara Rossy Goes To Campus dengan bintang tamunya yang inspiratif banget. Lagi-lagi, gue merasa beruntung banget bisa jadi bagian dari Beswan Djarum yang berkesempatan buat menang di kompetisi blog kemaren. Rangkaian acara ini bikin gue mengenal banyak orang baru yang memberikan gue energi positif dalam kehidupan. Nggak kalah sama bintang tamu di RGTC ini, mereka juga inspiratif banget kok! Hehehe.

Sekali lagi, terima kasih buat Beswan Djarum!

Comments

  1. Replies
    1. embeeerrr~ ngakunya gendut. padahal enggak ( .__.)

      Delete
  2. AAaak akik baru liat! jadi kangen lagi kan tuh...
    *sedikit intermejo: udahannya gue kelilang-keliling sama Bram dan Tsani nyari bajaj ke stasiun, huahaha...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts