Jakarta, I'm in holiday! (Part 1)

Tanggal 16-19 Mei kemaren gue liburan gratis ke Jakarta.

Liburan gue ke Jakarta kali ini adalah hadiah yang dikasih sama Djarum Foundation karena gue berhasil menjadi salah satu pemenang dari Blog Competition Balada Move On.
Seneng kan? Ya seneng dong! Sejak ikut beasiswa Djarum, gue emang sering jalan-jalan gratis.
Pengen jalan-jalan gratis? Makanya, ikut Beswan Djarum! *promosi dikit cong*

Kamis,16 Mei 2013 gue dan tiga anak Beswan Djarum Purwokerto lainnya berangkat dari stasiun Purwokerto menuju stasiun Gambir. Keberangkatan kali ini sebenernya membawa ekspektasi tinggi dari dalam lubuk hati gue.

Kenapa?
Karena dari desas desus yang gue denger, pemenang blog competition bakal berangkat ke Jakarta naik pesawat. Gue, thekatrogirlfromvillage, yang seumur hidup belom pernah naik pesawat ini pun akhirnya girang tak terkira. Bayangan gue duduk cantik deket jendela pesawat sambil ditemenin cowok ganteng di samping gue bikin gue senyam senyum setiap hari. Sayangnya bayangan itu harus kandas karena ujung-ujungnya gue harus naik kereta.

"Di Purwokerto nggak ada bandara, coy. Katanya nggak efisien kalo kita harus ke Semarang dan naik pesawat" kata temen gue.

Kampret emang!


Ya, Mama. Putrimu adalah satu-satunya cewek di rombongan ini.


Perjalanan Purwokerto-Jakarta naik kereta ternyata butuh pantat dengan elastisitas yang terakreditasi.
Mungkin karena gue keburu sebel nggak jadi naik pesawat, perjalanan darat via kereta ini nggak begitu gue nikmatin. Mungkin juga karena ini pertama kalinya gue ke Jakarta setelah sekian lama. #MazihKezel

Setelah enam jam perjalanan yang berkesan, akhirnya gue sampe juga di stasiun Gambir. The good news is, hotel tempat gue sama anak-anak nginep jaraknya nggak begitu jauh dari stasiun. Syukurlah pantat gue terselamatkan dari kejamnya macet Jakarta.
Setelah check in, gue langsung disambut sama roomate gue yang udah lebih dulu sampe disana. Namanya Tessa. Dan gue baru tahu belakangan kalo dia ini adalah Miss Maranatha.
Cieee Tessa cieee


kiri : Miss Maranatha
kanan : Miss Tamanlawang

Jam 7 malem, gue sama Tessa sepakat buat turun dalam rangka ngisi perut keroncongan sekaligus ikut briefing buat acara besok. Ngomong-ngomong acara besok, gue excited banget. Besok, seratus anak yang terpilih dari Beswan Djarum bakal ikutan kuis Ranking 1 di Trans TV. Meski nggak bakal full frame di layar kaca, gue yang dari lahir emang banci tampil ini cukup gembira dan bersemangat.

Sebagai persiapan buat acara besok, kita bikin yel yel secara kompakan (yaeyalaaaah mana ada yel yel nggak kompak!)
Brainstorming pun dilaksanakan!



dan... Fix! Gue masuk jadi member baru Cherrybelle


Setelah dua jam haha hihi ketawa ketiwi dan ngelepas rasa kangen sama anak-anak Beswan (hastag #GagalMoveOnNationBuilding), akhirnya panitia mempersilahkan kita buat balik ke kamar masing-masing.
Hari ini cukup seru. Capek, tapi capeknya kebayar begitu ketemu temen-temen Beswan Djarum.


Good night, Jakarta!

Comments

  1. nggak ada dokumentasi berendem di bath tube sambil nyalain lilin aromaterapi nya... *eh

    ReplyDelete
  2. YAKALEE ooom! I'm the girl with dragon tattoo. Entar pada liat gimana? :|

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts