Tuesday, 28 May 2013

Jakarta, I'm in holiday! (Part 2)

Pagi ini gue kebangun dengan mata kicep sebelah, hehehe.
Sebenernya masih ngantuk sih. Tapi karena semangat syuting, bangun jam tiga pagi pun gue bela-belain.

Pagi itu semua anak-anak Beswan, khususnya anak cewek, ngumpul di hall room hotel buat make up dan coffee break. Gue merasa amat sangat berprestasi karena pagi itu gue udah berhasil bangun, ngumpulin nyawa, dan mandi pake air dingin.
Rencananya, kita bakal take a shoot jam tujuh pagi. Bayangin, syuting jam tujuh pagi aja persiapannya dari jam tiga! Jadi artis ternyata nggak gampang yaa...


Hai! Personal Cherrybelle udah siap lho, kaka!

Setelah sesi make up selesai, anak-anak Beswan Djarum langsung diboyong buat sarapan pagi. Lagi-lagi, gue terpukau sama sajian menu sarapannya. Nggak tau karena laper atau apa, pagi itu gue ngerasa menu sarapan yang disajikan adalah sarapan terenak diantara semua hotel tempat gue nginep. Terutama sosisnya! Kalo nggak inget tujuan gue dandan cantik, gue pasti udah ngabisin sepuluh biji sosis berukuran jumbo itu!
By the way, hotel tempat gue nginep adalah Hotel Millenium Sirih, Jakarta.


Selesai sarapan, rombongan langsung capcus menuju lokasi syuting di TMII. Sampai disana, kita pun langsung narsis-narsisan.



Setengah jam setelah sampai di lokasi, anak-anak mulai briefing dan ngapalin yel-yel. Semua gadget pun di nonaktifkan untuk kelancaran acara. Yakali, siapa juga yang mau main handphone pas lagi masuk tipi. Kan malu sama tetangga, ncing! Ntar kalo mereka liat terus kita nggak dadah dadah ke arah kamera, disangkanya sombong yak kita!


Kyaaa! Bahagia banget reunian sama salah satu Shuffle Crew! Hello, Indra!

Acara Ranking 1 Trans TV disiarin secara live jam setengah delapan pagi. Sepuluh menit sebelum on air, kita dikumpulin dan ditata rapi kayak pion catur. Berhubung posisi menentukan prestasi aksi, gue sengaja milih tempat duduk yang agak depan. Niatnya agak modus dikit sih, biar keliatan di tipi. Baru duduk beberapa menit, tiba-tiba matahari nongol dan bikin anak-anak Beswan Djarum kepanasan. Masyaalloh! Udah kayak dendeng ikan teri banget deh kita! Dijemur, kemudian ditiriskan.

Setelah setengah abad nunggu, akhirnya kuisnya mulai juga. Untung anak-anak nggak keburu pingsan. Paling ya make up luntur dikit sih, ngehehe.
Oh iya, game ini dibagi jadi empat segmen.
Segmen 1 adalah segmen dimana peserta kuis harus menjawab pertanyaan dengan jawaban benar atau salah. Sedangkan di segmen 2, peserta kuis harus menjawab pertanyaan dengan jawaban A atau B. Karena hoki, gue lolos sampai dua segmen. Segmen selanjutnya? Of course, KO! Hahahaha. Secara, segmen 3 adalah babak praktikum. Yunomisoweeeel, gue daridulu nggak pernah jago di bidang praktikum.

Segmen 4 adalah segmen yang hanya menyisihkan satu orang peserta dari 100 Beswan Djarum yang duduk di tikar panas (iya gue sebut tikar panas karena belom apa-apa panasnya udah bikin lo cepet-cepet pengen ngolesi sunblock SPF 200 ke kulit lo!). Selamat buat Oki, Beswan Djarum dari Solo yang berhasil masuk ke segmen ke empat sekaligus segmen terakhir ini.

Oki pun harus bermain dengan iming-iming hadiah 100 juta rupiah. Hahahahaha ngiler banget nggak sih berada di posisi Oki? Sayangnya, Oki nggak berhasil bawa pulang 100 juta rupiah. Impian doi berangkatin emak haji dan umroh pake uang hadiah kuis terpaksa harus kandas karena Oki cuma bawa pulang uang 3 juta rupiah.
Emang rejekinya segitu kali ya, Ki! Nggak papa. Alhamdu? Lillaaaah!



Bermain di kuis Ranking 1 adalah pengalaman yang luar biasa banget buat gue. Dari situ gue jadi tahu kalo dunia pertelevisian ternyata nggak seindah yang dibayangkan.
Lho? Kok bisa?
Iya, soalnya gue baru tahu kalo orang menang kuis, duitnya nggak langsung bisa dipake buat beli beras sama sembako. Peraturannya, duit hadiah itu bakal ditahan selama kurang lebih tiga bulan. Setelah bulan ke empat, baru deh bisa cair. Miris juga ya, Ndro. Hihihi.

Baidewai, gue kayaknya harus dan kudu pake banget buat DIET KETAT. Nyokap bilang, gue keliatan lebar banget di tipi. Ah, gapapa deh lebar. Orang lebar jodohnya orang sabar! Hahahahaha, aamiin.

2 comments:

  1. nggak ada yang namanya yosandra ya., duh

    ReplyDelete
  2. belom pernah ditabok China ya, Om? *quotes-nya Ahok*

    ReplyDelete