Nation Building (Part 4) : Talkshow

Hari keempat di Semarang.
Minggu, tanggal 18 November 2012.

Entah karena efek snack yang selalu dibagiin secara rutin 3x sehari atau efek makanan yang selalu mengandung komponen empat sehat lima sempurna, pagi ini gue mendadak semangat buat latihan.
Bangun pagi dan perjalanan ke PRPP yang tadinya ogah-ogahan, tiba-tiba jadi moment yang paling ditunggu-tunggu.

Hari keempat ini adalah hari dimana latihan cuma diadain selama dua sesi. Yaitu jam 08.30 sampai 12.00 dan jam 13.00 sampai jam 16.30. Dan di latihan ke delapan dan ke sembilan ini, anak-anak Shuffle makin akrab satu sama lain. Emmm... Mungkin itu kali ya yang bikin gue jadi semangat buat latihan? Cieeee hahahaha

Bukan sih, bukan itu.
Rahasia keakraban anak-anak Shuffle ini justru ada di pelatih Shuffle kita yang maha oke sekaligus maha galak. Dimarah-marahin abis-abisan sama Jowie justru bikin rasa kekeluargaan anak-anak Shuffle jadi idup. Dari yang tadinya cuek satu sama lain, jadi saling care, kompak, dan semakin deket dari hari ke hari. Saking deketnya, kita sampe bikin rencana buat masukin obat pencahar di botol minum Jowie. Mampus, biar mules-mules deh tuh orang! Hahahaha (nggak sih, yang ini cuma bercanda! Nggak sampe beneran dilakuin kok)




Pose ketika kami berfoto bersama sahabat sejati (read : Counterpain)



For your information, kami, anak-anak Shuffle adalah sekelompok anak yang paling banyak ngabisin Counterpain selama latian. Oles di kaki, tangan, betis, jari, punggung, malah ada juga yg ngoles di kepala saking mumetnya sama gerakan tari yang emang nggak bisa dibilang gampang ini.


Ada salah satu anak cowok di Tim Shuffle yang asik banget. Namanya Erwin. Doi punya senyum cetar halilintar roler coaster membahana badai. Kenapa gue bilang gitu? Soalnya, tuh anak mau diomelin seratus kali sehari sama si Jowie, teteeeeeep aja endingnya nyengir. Awalnya gue pikir there is something wrong sama nih anak. Otaknya geser kali ya? Hahahaha tapi enggak ternyata. Meski otaknya agak geser, Erwin emang anaknya baik hati banget. Sholeh, rajin, serta pandai mengaji.

Wooi! Abis ini lo bayar gue ya, Win! Udah gue promosiin nih di blog gue!


Entah kenapa meskipun nggak mirip, sosok Erwin ini ngingetin gue sama Tio.
Gue rasa kemiripan mereka ada si sifat mereka yang hebring, genggeus, dan azeg azeg joss!
Karena itulah, Erwin jadi temen gue yang paling akrab selama di Nation Building.

Sayangnya, kedekatan kita berdua malah jadi bahan "cie cie" an sama anak-anak. Nasib cewek cantik begini amat yak! *puih!

Keakraban anak-anak Beswan Djarum nggak cuma terjalin dalam satu tim aja. Anak-anak Shuffle nggak cuma deket sama sesama anak Shuffle kok. Kita juga deket sama tim tarian lain, kayak tim Tari Burung, Tari Toga, Under The Sea, dan lain-lain. Kadang kalo abis latian, pasti kita sempetin ngobrol. Entah bercerita tentang diri masing-masing, atau sekedar ngegosipin menu sarapan hotel yang serba wow dan nggak bakal kita nikmatin kalo kita kembali ke dunia nyata nanti. Hahahaha maklum, namanya juga mahasiswa. Biasa makan indomie sama nasi kucing.

Sorenya, jam 17.00 anak-anak Beswan 28 berangkat ke gedung Admiral buat ngikutin talkshow. Lagi-lagi, ada break makan. Dalam sehari, nggak keitung deh berapa kali gue ngunyah makanan. Ratusan? Ribuan? Maybe. Pokoknya sampe tumpe tumpe deh rasanya nih perut. Agak curiga sih, ini sebenernya program Beasiswa Plus atau program Anak Indonesia Sehat Betis Gebuk Maling?


Selesai break makan malam, anak-anak Beswan Djarum dipersilahkan masuk ke aula buat ngikutin talkshow. Tema talkshow Nation Building tahun ini adalah “Menjadi Negarawan”
Sebenernya agak mikir sih waktu baca tema talkshownya. Ng... Kayaknya agak-agak berbau politik gimanaaaa gitu. Eh ternyata, malah asyik banget talkshownya. Obrolannya pun nggak seberat temanya. Mungkin karena bahasa yang dipake bahasa mahasiswa bengeud kali ya?

Coba bayangin kalo pake bahasa KUHP. Mending gue terlelap manis kayak Putri Salju!



Bareng Kak Rosiana Silalahi, moderator di talkshow ini.
Udah rahasia umum banget Kak Rosi ini selalu jadi bintang tamu yang muncul di acaranya Djarum Foundation. So, buat yang ngepens dan pengen ketemu Kak Rosi, jadilah Beswan Djarum! Hahaha


Ayo kita pose chibi chibi dulu, Erwin!

Meski asyik, tetep aja badan nggak bisa dibohongin. Gue sempet ketiduran pas talkshow berjalan, hehehe. Gue kebangun gara-gara suara musik. Eh, taunya ada D’Cinnamons! Kyaaaaa! Gue langsung buru-buru buka mata. Yang tadinya kicep, langsung melek mode on banget.
D’Cinnamons adalah band favorit gue jaman SMA. Setiap mereka nyanyiin lagu, gue jadi agak keinget jaman-jaman SMA dulu. Ya sedih, ya bahagia, campur-campur. Jadinya agak baper deh gue hahaha. Saking khidmatnya nikmatin lagu mereka, gue nggak sampe motret-motret. Biarlah jadi kenangan yang selalu gue simpen di otak gue.

D’Cinnamons perform sampe jam 11 malem. Harusnya acara kelar jam 10 sih, tapi karena anak-anak teriak "We want more! We want more!" ala kuli pasar yang ngangkut bawang, so gue sampe hotel di jam 12 malem.

Exhausted! But we had so much fun!

Comments

Popular Posts