Wednesday, 27 February 2013

DIY : Bantal Lucu Baju Bekas

Miss Linda emang seneng banget bikin barang handmade. Soalnya, barang handmade itu punya banyak manfaat. Salah satunya adalah barang handmade yang dibuat dari bahan yang udah nggak kepake. Secara, mengubah barang tak bernilai menjadi barang bernilai adalah prestasi tersendiri buat gue.
#VoteLindaForMenantuIdamanPlease


Baju di atas adalah baju gue dari jaman kelas sepuluh SMA. Nah, ketauan kan umur buluknya! Hahaha. Karena udah nggak layak pakai buat ngeceng atau jalan-jalan ke mall, akhirnya gue memutuskan untuk bikin kaos ini jadi boneka aja.

Eh? Emang bisa?
Bisa dooong!



Pertama, siapkan alat-alatnya. Ada gunting, benang jahit, jarum jahit, dan dakron.

Dakron? Apa itu, Ses?

Dakron ini adalah busa yang dipake sebagai isi boneka. Biasanya orang-orang salah pengertian sama dakron. Malah banyak temen gue yang ngira kalo boneka yang sering gue bikin itu isinya kapas. Hahahaha, dasar anak muda jaman sekarang! *Lhah? Gue anak muda jaman kapan dong?*


*penampakan dakron*

Kedua, gunting baju sesuai dengan gambar yang ada. Kalo baju gue kan gambarnya kucing tuh, jadi nggak mungkin gue gunting menyerupai bentuk sapi. Jangan lupa buat bikin dua pola yang sama untuk bagian belakangnya. In the end, lo bakal dapet dua pola kain. Yang satu bagian depan bergambar kucing, yang satu bagian belakang berwarna putih polos.
Ketiga, jahit kedua pola yang udah dibikin. Usahakan menjahit dengan rapi dan teliti ya!
Setelah hampir selesai, balik kain, isi kain yang udah dijahit pake dakron.
Setelah gempal dan gemuk, goreng!
Hehehe. Nggak, nggak. Maksud gue, tutup jahitan dengan rapi.

Jadi deh! Bantal kucing dari baju bekas yang super lucu!


By the way, bantal kucing ini adalah bantal kesayangan gue. Karena bentuknya mirip bantal travelling, gue selalu bawa bantal ini kemana-mana. Hihihi, nggak nyangka kan? Dari sebuah baju bisa dihasilkan bantal lucu kayak gini.

Ada yang mau bikin juga?

Good luck dan selamat mencoba!

Purwokerto, Februari 2013

10 comments:

  1. wihi keren jadinya.. kreatif nih kk :D

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. makasih! ayok dicoba sendiri dirumah :)

      Delete
  3. waaaaa lucuuuu, itu motif bajunya emang udah gambar kucing gitu lin? ato kamu gambar sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bajunya udah ada gambarnya kucing dari sononya :D yuk dicoba dicoba! DIY :)

      Delete
  4. Boleh pesan gak lucu banget hehehehehee :D
    Niche blog :)

    ReplyDelete
  5. lucu kak, kreatif :D
    itu jaitnya gimana biar kenceng kak? :O

    ReplyDelete