Tuesday, 26 April 2016

How Do You See Yourself in The Next 5 Years

Pernah terpikir nggak hidup kamu bakal berubah terhitung lima tahun dari sekarang?
Pernah terpikir nggak saat itu kamu udah ada dimana, sama siapa, dan sudah menjadi apa?

Kalo belum terpikir, mulailah kamu pikirkan hal itu dari sekarang. Kamu adalah seseorang yang memiliki potensi untuk menjadi apa yang kamu mau. Oke, sekarang kita bayangkan hidup kamu lima tahun ke depan ya.

Me, talk to my self last night.

 Dalam lima tahun ke depan ini saya...

1. Memiliki rumah/ tempat tinggal sendiri


home sweet home (photo credit by www.abeautifulmess.com)

Dari kecil gue selalu punya high passion kalo ngomongin masalah rumah. Kenapa? Karena rumah adalah tempat dimana kita pulang. Tempat dimana kita merasa aman, nyaman, dan terlindungi. Meski suatu hari nanti gue menikah dan kewajiban ngebeliin rumah istri ada pada suami, gue tetep pengen punya rumah sendiri. Jadi dalam lima tahun ke depan gue harap gue udah punya rumah yang nantinya bakal gue dekor sendiri, gue cat, hias-hias, atau dimacem-macemin sendiri hehehe.
 


Living Room
PS : Ntar kalo rumah gue bener-bener minimalis, gue nggak keberatan kalo living room ini jadi ruang santai para tamu yang dateng




Rumah idaman yang ada di impian gue nggak muluk-muluk. Bukan rumah gede bertingkat yang ada di film laga atau sinetron yang tokoh utamanya cantik-cantik ganteng-ganteng dan juga kaya raya.
No. Rumah idaman gue adalah sebuah hunian minimalis yang berisi taman, teras dengan tempat duduk santai serta interior yang unik.


Kitchen



Bedroom

2. Memiliki mobil sendiri

Berhubung sekarang udah bisa nyetir, jadi nggak salah dong kalau lima tahun ke depan berangan-angan punya mobil sendiri? Hehehehe. Mudah-mudahan bisa tercapai ya, biar Princess nggak kehujanan dan nggak kepanasan.


3. Menempuh pendidikan untuk gelar Master di Eropa atau universitas terbaik di Indonesia


Bismillahirrohmanirrohiiiim. Kalo yang ini pengeeeen banget kesampean. Pengen banget sebelum usia 30 tahun udah dapet gelar Master.


Universitas impian gue, Newcastle University London. Aamiin!

  
4. Menikah dengan lelaki pilihan


Impian setiap wanita adalah dinikahi oleh pria yang dicintai dan mencintainya. Meski sampe sekarang masih 'auk ah gelap mau nikah kapan' tapi gue berharap lima tahun ke depan gue udah bisa melihat diri gue berdampingan sama seorang lelaki yang saat itu bisa gue panggil dengan panggilan suami, husband, atau hubby secara mesra hahahaha.


5. Having A Child/ Expecting for A Baby



Secara jujur gue katakan bahwa sebenernya di lima tahun ke depan gue pengen ngeliat diri ini udah punya anak atau lagi menanti anak pertama. Maybe having a child is not a dream for every woman. But for me, yes it is. Gue ngebayangin dalam lima tahun ke depan gue lagi nungguin anak pertama gue lahir sambil nyelesein pendidikan S2 gue. Hahaha luar biasa yeee... emaknya lagi hamidun tapi masih semangat kuliah. Udah, udah... aminin aja!


6. Mengembangkan Usaha


The thing that I wanna see in the next 5 years is... seeing my self as an entrepreneur!
Gue terlahir dengan naluri entrepreneur yang tinggi. Bawaannya kalo liat barang bagus pasti pengen ngejual hahahaha. Padahal mamah papah gue bukan seorang pedagang. Saat ini status gue adalah seorang pegawai di sebuah instansi pemerintahan. Meski begitu, gue tetep pengen membangun sebuah usaha yang bisa gue jalani sesuai passion. Bayangan gue selama lima tahun ke depan, bisnis gue udah punya karyawan di bagian produksi dan pemasaran. Aamiin!



7. Mendirikan organisasi atau kegiatan sosial


Gue pengen ngeliat diri gue di lima tahun ke depan ini sebagai sosok yang nggak cuek sama lingkungan sekitar. Bisa bermanfaat bagi orang lain adalah salah satu tujuan gue hidup.

Oke, cukup 7 point dulu yang gue tulis disini. Sebenernya banyak banget point lain yang pengen gue tulis. Tapi untuk pencapaian dalam jangka waktu lima tahun, gue rasa semua ini udah lebih dari cukup untuk bikin kepala gue terus berputar memikirkan pencapaian tentang bayangan bagaimana gue di lima tahun ke depan.

Salam semangat! 

pic source : google.com

3 comments:

  1. aku juga suka ngebayangin diriku di tahun mendatang, apalagi poin nomer 1 itu tadi, sama banget! aku juga pengen kalo punya rumah ngga usah besar, cukup nyaman dan bakal aku isi hasil DIY-ku nanti x)))

    Amin, semoga tercapai yaa!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Helloyon :) aamiin. Semoga impian kita terwujud ya!
      thank you for visiting

      Delete
  2. kkok sama semua sih?
    eh nga sing. 5 tahun lagi aku nga lagi hamil sambil nyelesain S2. nga pengin hamidun dulu, kak.
    hahah

    aamiin. semoga tiap ada yang mampir baca ini selalu ngaminin

    ReplyDelete